Sunday, December 2, 2012

New Routine, New Paycheck

Ehem! 
NB: (postingan ini ditulis beberapa hari yang lalu, dan karena kemalasan penulis baru diupload sekarang :P mohon dimaklumi apabila ada perbedaan tanggal)

23 hari kalender, 15 hari kerja, minggu ke-4. Payday :D

Di tempat yang baru, Leku memulai rutinitas baru selama jangka waktu di atas. Bangun lebih pagi, perjalanan pergi yang agak panjang, dan perjalanan pulang yang super panjang. Dan yang paling penting adalah: Gaji Baru!!! *jogetjungkirbalik*

Hal pertama yang dirasakan Leku ketika menerima gaji baru adalah: SENANG! Karena jumlahnya lebih besar daripada bulan lalu? Tentu. Tapi ada hal yang lebih signifikan daripada itu. Potongan pajak yang lebih kecil!! 

Walaupun Leku belum bisa melihat detailnya karena harus menggunakan LAN kantor, tapi dengan melihat jumlah yang ditransferkan ke rekening saja Leku sudah tahu, potongan pajaknya tidak sebesar yang diterima di PT. D yang kalo dihitung super kasar kurang lebih 15%. Ternyata perjalanan jauh bolak balik itu tidak hanya untuk percuma. :D

Selama 15 hari merasakan suasana di tempat baru, Leku pun berkesimpulan bahwa ternyata kantor baru dan kantor lama tidak jauh berbeda:
  • Sama-sama dekat (nyambung malah) dengan mall, yang notabene memiliki toko mainan dan toko game
  • Suasana kerja yang tidak mengharuskan Leku berpakaian super formal
  • Kolega yang nyantai alias tidak perlu berbasa basi
  • Jam masuk dan pulang yang fleksibel, alias tanpa absen :D
Tapi bagaimanapun juga, ada yang dirindukannya dari kantor lama:
  •  Perjalanan pulang yang lebih cepat
Walaupun yang dirindukan hanya 1 poin, tapi buat Leku hal itu meninggalkan kesan mendalam karena sekarang harus merasakan yang namanya mengejar bus. :')


NB: (post date 2 Dec 2012)

Merayakan datangnya bulan terakhir di tahun 2012 yang konon merupakan tahun kiamat ini, serta tak lupa mengantisipasi kemalasan lebih lanjut untuk satu bulan ke depan Leku ingin mengucapkan lebih awal: 

Merry Xmas n Happy New Year! :)
Enjoy your holiday, and have a blast ;)

Dengan ini, Leku menutup postingan terakhir untuk tahun ini :) Arigatou!


No comments:

Post a Comment