Friday, October 2, 2009

October 2nd, 2009 - Friday = Batik Day!

Para pembaca sekalian, long time no see!!

Setelah berlibur selama seminggu penuh di Semarang (kecuali Cembul, yang terbuai di Korea nan byutiful), akhirnya ketiga personel Group 'S' pun diharuskan kembali ke kegiatan mereka sehari - hari : ngantor!!

Hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis pun berlalu, dan akhirnya disambutlah hari Jumat yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Dengan sebuah insiden mengenai peng'klaim'an salah satu budaya yang berada di negara dengan dua musim ini, maka pemerintah memutuskan untuk menetapkan bahwa tanggal 2 Oktober adalah hari batik, alias Batik Day.

Hal yang disarankan (bukan dipaksakan lo :P) adalah, agar pada hari tersebut semua orang memakai Batik, untuk menunjukkan (baca : pamer) pada dunia, kalo Batik itu punya Indonesia, bukan punya negara laen yang namanya akhir - akhir ini selalu diplesetkan dan dimaki - maki oleh orang banyak.

Sebagai warga negara yang baik dan benar, serta rajin membuat NPWP, maka semua personel Group 'S' hari ini memakai batik, kecuali Imah, yang (sepertinya, kalo saia tidak salah) memang tidak punya.

Perayaan hari batik ini, di kantor Leku dirayakan dengan mengambil foto bersama - sama. Buat kenang - kenangan, bgitu katanya. Beda dengan di kantor Cembul dan Imah yang dirayakan dengan biasa - biasa saja. Selain di kantor, perayaan ini juga dilakukan di pra-school dari ponakan Leku yang sering dipanggil Icel. Pra-school dari si kecil cantik nan bandel ini ternyata juga menyarankan agar murid-muridnya memakai batik, biar gak kalah sama yang udah besar.

Sekian laporan mengenai hari ini. Semoga dengan perayaan hari batik ini, klaim yang dilakukan oleh negara aneh terdahulu tersebut dicabut dan dikembalikan kepada yang punya :D.

No comments:

Post a Comment