Friday, August 28, 2009

August 27th, 2009 - Rain, Wind, and a Billboard

Pertengahan hari di minggu terakhir Agustus... Hari Kamis!

Seperti hari - hari biasanya, hari Kamis ini adalah hari dimana semua orang masih bekerja dengan tekun di kantornya masing - masing. Yang tidak biasa di hari Kamis ini adalah... Hujan!!

Entah tepat pada pukul berapa, yang pasti sekitar sore hari menjelang jam 4 sore, tetesan air yang menghujani kota Jakarta bagian Selatan (Sudirman itu Selatan bukan? ^^;;;) disertai gemuruh angin mulai membasahi jalan - jalan.

Daerah Bundaran HI pun tak luput dari hujan angin tersebut. Sebenarnya hujan angin ini sudah biasa, tetapi yang tak biasa di Bundaran HI hari itu adalah, sebuah baliho super gede yang memampang wajah Bapak Presiden kita sekarang (dan masa mendatang) beserta dengan pendampingnya, Bapak Wakil Presiden.

Tidak ada yang salah dengan baliho dan gambarnya dan juga tulisan - tulisannya, tapi entah kenapa, hujan angin hari itu sepertinya begitu geram, sampai - sampai gedung Kedutaan Jerman (ato Inggris? ^^;;) pun jadi korban.

Baliho yang besarnya hampir setengah Bundaran HI itu pun ambruk menimpa gedung di belakangnya. Untungnya, sama sekali tidak ada korban (eits, ada sih, sebuah kamera pro punya orang yang lagi istirahat di deket sana :P).

Yang sedikit aneh dari peristiwa tersebut, ada yang ingat tentang baliho tersebut? Gambar di sebelah kiri adalah gambar si Pak Pres, yang 'untung'nya sama sekali tidak tergores, bahkan gambarnya masih utuh. Sementara di sebelah kanan... (mnurut saia, itu adalah gambar si Pak WaPres, CMIIW) gambar yang ada disana, 'pas' di bagian kepala, tertusuk dengan sebuah pohon yang berdiri tegap walaupun agak 'terluka' alias miring akibat peristiwa tersebut. Hmmm...

Hal menguntungkan lainnya, walaupun dikhawatirkan macet, tapi ternyata tidak seheboh yang dipikirkan orang - orang. Jalanan masih bisa dilewati oleh berbagai mobil - mobil yang biasanya mengitari Bundaran HI pada jam - jam pulang kantor. Dampak lain dari hujan tersebut, adalah jalanan yang menjadi becek karena derasnya hujan.

Menjelang pergantian musim, ada baiknya kita semua berhati - hati saat hujan, biar tidak sampai terjadi hal - hal yang mengerikan. So guys, always be careful! :D

No comments:

Post a Comment